Flyover Hibah DKI di Kota Bekasi Segera Dibuka

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat segera membuka dua flyover yang telah rampung dibangun di simpang Rawapanjang dan Cipendawa. Dua proyek ini dibangun menggunakan dana hibah dari DKI Jakarta senilai ratusan miliar rupiah.

Kepala Seksi Pengembangan Jalan dan Jembaran Dinas Bina Marga dan SDA Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, pembangunan dua proyek tersebut telah rampung seratus persen. Pemerintah hanya menunggu peresmian sebelum dibuka untuk umum.

“Konstruksi sudah siap dipakai,” kata Idi dikonfirmasi pada Kamis (26/12).

Idi mengatakan, panjang dua flyover tersebut masing-masing mencapai 800 meter. Dana yang dihabiskan untuk pembangunan jalan layang ini mencapai Rp 660 miliar yang diberikan dua tahap yaitu tahun 2017 dan 2018. Dana sebanyak itu dipakai untuk pembangunan konstruksi dan pembebasan lahan.

“Kendaraan besar bisa menggunakannya, tapi batas maksimum muatan 10 ton,” kata Idi yang menyebut akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan terkait pembatasan kendaraan.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menambahkan, pemerintah berencana membuka dua flyover tersebut apda 2 Januari 2020 mendatang. Diharapkan dengan beroperasinya dua jalan layang ini membuat distribusi kendaraan menuju ke Bantargebang menjadi lancar.

“Truk sampah DKI juga bakal mudah mengakses ke TPST Bantargebang,” kata Tri. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini