Ular Kobra ‘Ngumpet’ di Speedometer Motor Milik Warga Bekasi Selatan

Infobekasi.co.id – Seekor anak ular kobra ditemukan bersembunyi di dalam lampu sepeda motor milik warga di Kampung 200, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran setempat pun turun tangan.

Petugas evakuasi binatang liar Damkar Kota Bekasi, Eko Uban mengatakan, laporan adanya seekor ular kobra masuk ke dalam lampu sepeda motor pada Senin (30/12), kemarin.

“Awalnya pemilik sepeda motor, Pak Nana Astari hendak naik motornya yang terparkir di depan rumahnya. Dia melihat ada baby cobra naik melalui standar motor,” kata Eko, Selasa (31/12).

Ia mengatakan, ular diduga berasal dari sekitar Kali Bekasi, karena letak rumah Nana tak jauh dari kali tersebut. “Posisi rumah dekat dengan kali belakang Polres Bekasi,” katanya.

Karena ada ular itu, menurut Eko, Nana menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi. “Kita tindaklanjuti, pas kita cek dan cari ternyata bersembunyi di dalam batok lampu di dalam speedometer,” ucap Eko.

Eko menambahkan, permintaan evakuasi atau penyisiran ular kobra saban hari di wilayahnya masih ada. Sejauh ini, kata dia, sudah ada puluhan ular kobra telah ditangkap di berbagai wilayah di Kota Bekasi. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini