Sekolah Rusak di Bekasi Viral Jadi Perhatian DPR RI

Infobekasi.co.id – Anggota DPR RI, Ahmad Syaikhu mengunjungi SDN 04 Samudrajaya di Desa Samudera Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Kunjungan itu dilakukan setelah melihat tayangan video kerusakan parah sekolah tersebut yang viral di media sosial.

“Sungguh ironis. Lokasi sekolah ini berada tak jauh dari DKI Jakarta, ibukota negara,” kata Ahmad Syaikhu, dikutip dari akun instagram resminya, @ahmadsyaikhu, Selasa (21/1).

Menurut dia, kondisinya memang sudah sangat tidak layak. Bangunan yang dibangun pada tahun 2010 dari CSR Pertamina ini, sebagian plafonnya-plafonnya sudah banyak yang ambruk akibat genteng bocor yang dibiarkan.

“Lantai jadi becek, bahkan sebagian lantai sudah tidak lagi berubin atau berkeramik, alias berlantai tanah. Sebagian ruang kelas sudah tidak lagi memiliki jendela karena kusen dan daun jendelanya dimakan rayap,” ucapnya.

Meski pihak sekolah sudah mengajukan rehab ruang kelas, nyatanya, kata dia, sampai hari ini sekolah tersebut belum menikmati perbaikan yang diinginkan.

“Entah dimana mandeknya usulan ini, apakah political will pemerintahan Kabupaten Bekasi terhadap dunia pendidikan yang rendah atau ketiadaan dana untuk membangun,” katanya.

Karena itu, Ahmad Syaikhu akan mengadvokasi dengan menyampaikan masalah ini ke Bupati dan Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Gubernur Jawa Barat dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat atau ke kementerian.

“Semoga para pemangku kepentingan, memiliki komitmen bersama untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan yang layak, untuk masa depan negeri ini yang lebih baik. Jangan sampai menunggu anak-anak menjadi korban dahulu, baru ada perbaikan,” katanya. (fiz)

https://www.instagram.com/p/B7dUt_PlLO-/

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini