Bisik – Bisik Anies, Wali Kota Bekasi Minta Dibantu Bangun Tanggul

Infobekasi.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan jalan layang yang baru selesai dibangun di Kota Bekasi. Jalan itu berada di simpang Cipendawa dan Rawapanjang. Pembangunannya, dibiayai oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Bukan hanya ini saja yang telah diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta. 1-2 tahun yang lalu, Pemprov DKI Jakarta juga memberikan upaya pelebaran dari Tol Jati Asih sampai dengan jembatan Bojong Menteng,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Jumat (31/1).

Berdasarkan catatan redaksi, ada beberapa pembangunan infrastuktur di Kota Bekasi dibiayai oleh DKI Jakarta melalui dana hibah kemitraan. Misalnya, jembatan Jatiwaringin, Jembatan Caman, penataan sisi selatan Kalimalang, dan lainnya.

“Dan tadi juga saya sudah bisik-bisik kepada Pak Gubernur,” kata dia.

Rahmat mengadukan persoalan anak Sungai Cikeas, seperti Kali Sunter, Kali Cakung, Kali Buaran dimana titik akhirnya berada di Kanal Banjir Timur (KBT) di Jakarta Timur. Kepada Anies, Rahmat meminta dibantu membangun turap di aliran sungai tersebut.

“Kepala Bappeda kami telah membuat surat, ingin dibantu skala prioritas kemitraan daerah, untuk dapat dikucurkan dalam rangka penanggulangan turap tanggul,” ujarnya. (fiz)

https://www.instagram.com/p/B796FR1FCVA/?igshid=5ceb0cto3ogq

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini