SDN Samudrajaya 4 Diperbaiki: Dari Viral Sampai Kunjungan Ahmad Syaikhu Disusul Bupati

Infobekasi.co.id – Sekolah SDN Samudrajaya 4 di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi akhirnya diperbaiki. Sekolah ini sempat viral di media sosial, setelah siswa di sekolah itu membuat video meminta bantuan akibat sekolahnya rusak parah, atapnya jebol, ubinnya mengelupas, dan sebagian tanpa jendela.

Perbaikan dimulai sejak pekan ini setelah Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menengok langsung kondisi sekolah tersebut. Di sela kunjungannya itu, Eka memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang segera melakukan perbaikan. Oleh karena itu, sejak kemarin atap sekolah dilakukan perbaikan.

Jauh sebelum Eka turun ke lapangan, lebih dulu Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Ahmad Syaikhu. Syaikhu meninjau ke lokasi itu setelah beberapa hari video viral di media sosial. Syaikhu mendesak pemerintah segera melakukan perbaikan.

Langkah Syaikhu tak berhenti dengan mengunjungi sekolah tersebut, melainkan bertemu langsung Bupati Bekasi di kantornya, Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi di Delta Mas, pekan lalu. Syaikhu meminta pemerintah segera turun tangan.

“Tentunya perbaikan ini akan kita kerjakan secara bertahap, tidak mungkin secara instan. Karena saya juga tidak mau mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa sekolah. Jadi para siswa tetap dapat belajar,” kata Bupati Eka dalam keterangannya.

Eka mengungkapkan bahwa SD Samuderajaya 04 ini hanya satu dari banyak sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi yang memiliki kondisi kurang layak.

“Kedepannya, perbaikan sekolah yang sudah tidak layak digunakan akan menjadi prioritas utama,” ujarnya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini