Lomba Foto dan Film Pendek Berhadiah Ratusan Juta Rupiah di Summarecon Bekasi, Ada yang Minat?

Infobekasi.co.id – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-10 berdirinya Summarecon Bekasi, PT Summarecon Agung Tbk menggelar berbagai perlombaan dengan hadiah uang tunai hingga ratusan juta rupiah.

Executive Director PT Summarecon Agung Tbk, Albert Luhur mengatakan, rangkaian event 10 tahun Summarecon Bekasi pun dibuka dengan diadakannya SB In Frame yang merupakan kategori kompetisi yang terdiri dari Summarecon Bekasi Short Movie Competition, Summarecon Bekasi Photo Drone Competition dan Summarecon Bekasi Drone Racing.

“Ketiga ajang ini terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya, jadi bagi yang memiliki passion dibidang drone, fotografi ataupun sinematografi dapat ikut serta dalam rangkaian acara ini,” kata Albert dalam keterangannya pada Senin (10/2).

Menurut dia, ini adalah kali pertama Summarecon Bekasi mengadakan event lomba film pendek, photo Drone dan drone racing. Tujuannya, kata dia, untuk mewadahi penikmat film khususnya sineas atau film maker dalam kompetisi film pendek dan mereka yang memiliki hobi aerial photography serta olah raga drone racing.

“Lewat hasil film-film pendek dan foto-foto drone yang diperlombakan tersebut, diharapkan penonton dapat merasakan cerita sebuah kehidupan yang menginspirasi di Summarecon Bekasi dari kacamata atau angle yang berbeda-beda,” kata dia.

Dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition, tema yang diangkat yaitu “Kehidupan yang memberi inspirasi di Kota Summarecon Bekasi”. Serupa dengan dengan kategori film pendek, Summarecon Bekasi Drone Photo Competition juga mengangkat tema “Summarecon Bekasi Kota Penuh Inspirasi.”

“Untuk kompetisi film pendek tidak mewajibkan peserta menggunakan drone sebagaimana dalam lomba foto,” ujarnya.

Dalam Summarecon Bekasi Short Movie Competition, peserta dapat menggunakan kamera apa saja. Hasil karya para peserta akan dinilai berdasarkan originalitas, kesesuaian tema, pesan yang disampaikan, ide cerita, teknik editing, pengambilan gambar dan artistik.

“Pemenang akan diumumkan pada 14 Maret 2020 dalam puncak acara pada Summarecon Bekasi Expo 2020.
Baik pendaftaran dan semua persyaratan lomba Summarecon Bekasi Short Movie 2020 sendiri sudah dapat diakses melalui laman www.summareconbekasi.com/sbshortmovie sejak 15 Januari 2020, dan pendaftaran lomba akan ditutup hingga 6 Maret 2020,” ujarnya.

Sementara, untuk Summarecon Bekasi Photo Drone Competition mewajibkan para peserta untuk menggunakan drone. Hasil foto diharapkan berupa landscape Summarecon Bekasi yang memenuhi ketentuan perlombaan, seperti editing foto yang hanya diperkenankan sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan croping, serta foto kolase dan montase tidak diperkenankan.

Hasil karya peserta akan dinilai berdasarkan originalitas, ide narasi pada foto yang diunggah pada Instagram, serta kesesuaian tema. Peserta dapat mendaftarkan diri di laman www.summareconbekasi.com/sbdronephoto2020 selambatnya 28 Februari 2020. Sama halnya dengan Summarecon Bekasi Short Movie Competition, hasil dari kompetisi foto ini akan dipamerkan dalam Summarecon Bekasi Expo pada tanggal 14 Maret 2020.

“Untuk kompetisi Summarecon Bekasi Drone Racing sendiri akan dilaksanakan pada 7 Maret 2020 dengan kategori kompetisi Pro Class, Spec Class dan Rookie Class. Perlombaan ini nantinya akan dilakukan di ruang terbuka. Para peserta akan ditantang untuk menerbangkan drone melewati lintasan terbang yang telah ditentukan,” kata dia. (fiz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here