Banjir Kota Bekasi 25 Februari: Dari Korban Tewas Sampai Longsor

Infobekasi.co.id – Kota Bekasi kembali dikepung banjir pada Rabu (25/2) setelah hujan dengan intensitas cukup tinggi turun di wilayah setempat. Banjir ini menyebabkan beberapa orang tewas, puluhan titik banjir hingga longsor.

Dalam keterangan tertulisnya, Humas Setda Kota Bekasi merilis data dari BPBD ada sebanyak 90 titik banjir, 5 lokasi longsor dan 4 korban meninggal dunia, serta 391 jumlah sekolah terendam banjir.

Ketinggian banjir di 90 titik bervariasi mulai 40 sentimeter hingga 2 meter. Terparah di Perum Bumi Nasio dan Dosen IKIP hingga setinggi 2 meter. Lokasi banjir ini meluas hingga ke 12 kecamatan yang ada di wilayah setempat.

Sementara lokasi longsor sebanyak 5 titik. 4 kejadian diantaranya di wilayah Kecamatan Jatisampurna menjadi yang terbanyak di Kota Bekasi. Satu titik lainnya berada di Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara.

Untuk data 4 korban banjir tiga diantanta meninggal dunia, sedangkan satu orang masih dalam pencarian. Mereka adalah Faisal Amri (25) masih dalam pencarian akibat terbawa arus di Perumahan Harapan Baru 1 Bekasi Barat. Di wilayah yang sama, Airil Amrih (15) ditemukan tewas karena terbawa arus.

Dua korban lagi adalah Faizin (51) tewas kesetrum di rumahnya Medansatria, dan terakhir adalah Muhammad Jamil (9/2) tewas setelah terbawa arus di saluran belakang Stadion Patriot.

Banjir yang terjadi di Kota Bekasi berdampak juga pada fasilitas dan sarana prasarana sekolah. Informasi yang diperoleh Humas Kota Bekasi dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi terdapat 391 jumlah sekolah mengalami banjir sehingga menghentikan sementara aktifitas belajar mengajar pada Selasa kemarin. (fiz/hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini