Kritik Pemerintah, Wartawan Bekasi Bagikan 800 Masker Gratis

Infobekasi.co.id – Wartawan yang tergabung di dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Bekasi Raya membangikan sebanyak 800 masker gratis ke pengguna Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (6/3). Aksi ini bentuk kepedulian pewarta ini setelah terjadinya kelangkaan masker.

Aksi yang berlangsung sekitar satu jam mulai pukul 15.00 WIB itu disambut antusias oleh masyarakat.

Perwakilan wartawan, Awang Darmawan mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian dari pewarta di wilayahnya dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Selain virus corona, penggunaan masker untuk melindungi wajah dari debu,” kata Awang di lokasi aksi yang berpusat di simpang Mega Bekasi Hypermall pada Jumat (6/3).

Sasarannya adalah pengendara roda dua ataupun roda empat yang berhentik ketika lampu lalu lintas merah.

Aksi tersebut, kata dia, bagian dari kritik terhadap pemerintah dan kepolisian setempat. Sebab, organisasinya belum pernah melihat instansi yang berwenang melakukan tindakan terhadap penimbun masker sehingga terjadi kelangkaan di masyarakat.

“Entah memberikan masker secara gratis kepada masyarakat ataupun sidak ke tempat-tempat masker seperti apotik, toko obat atau yang lainnya,” ucap pria yang akrab disapa AWG ini. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini