3 Pasien Corona di Kabupaten Bekasi Sembuh, 13 Stabil

Infobekasi.co.id – Sebanyak tiga pasien positif corona di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah dinyatakan sembuh. Ketiganya masing-masing berusia 55 tahun, 47 tahun, dan 17 tahun.

“Sekarang sudah berada di rumah masing-masing,” kata Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19, Kabupaten Bekasi, dr. Alamsyah, Kamis (2/4).

Ia mengatakan, ketiganya merupakan pasien di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dan Mitra Keluarga Bekasi Timur. Mereka dinyatakan negatif setelah menjalani perawatan di ruang isolasi selama 14 hari di rumah sakit.

“Pesan kami, tetap berada di rumah selama tanggap darurat, makan bergizi dan istirahat cukup,” kata dia.

Alamsyah menuturkan, masih ada 15 warga Kabupaten Bekasi positif corona menjalani perawatan di rumah sakit di Bandung, Jakarta, dan Bekasi. Bahkan, 13 diantaranya dalam kondisi stabil. “Ada dua yang masih di ICU,” ucap dia.

Sementara itu, data terbaru jumlah orang dalam pemantauan (ODP) per hari ini telah mencapai 759, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 148. Jumlah ini terus meningkat setiap harinya.

Karena itu, pemerintah akan menggelar tes cepat lagi menggunakan rapid tes pada pekan depan. Alatnya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebanyak 1000 pcs. Tes diprioritaskan bagi yang berstatus ODP dan PDP. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini