Aktivitas di Pasar Tradisional Hingga Toko Kelontong di Bekasi Dibatasi Selama PSBB

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi membatasi aktivitas di pasar tradisional selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pembatasan itu tertuang dalam peraturan bupati (Perbup) Nomor 37 Tahun 2020 tentang pelaksanaan PSBB dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Bekasi. Adapun PSBB berlangsung hari ini hingga dua pekan kedepan.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi, Abdurropiq mengatakan, operasional pasar tradisional dibatasi mulai jam 04.00 sampai dengan 15.00 WIB. Ini kecuali Pasar Induk Cibitung yang menjadi sentral distribusi kebutuhan pokok, dan lainnya.

“Pasar induk tetap beroperasi seperti biasa, hanya saja wajib memberlakukan standar kesehatan,” katanya, Rabu (15/4).

Adapun untuk minimarket, kata dia, mulai operasional pukul 09.00 sampai pukul 20.00. Sedangkan, supermarket, hypermarket dan perkulakan jam operasionalnya mulai pukul 10.00-20.00, toko kelontong dari jam 06.00-18.00.

Sementara, untuk mall atau pusat perbelanjaan diwajibkan tutup selama pemberlakuan PSBB kecuali gerai yang menjual kebutuhan pokok dan obat.

Pemerintah mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan layanan belanja melalui online yang disediakan oleh pemerintah daerah di www.pasaronline.bekasikab.go.id

“Masyarakat bisa berbelanja dan memilih barang yang ada di 12 pasar yang ada di Kabupaten Bekasi kemudian belanjaannya diantarkan langsung oleh pihak UPTD pasar,” katanya.

Reporter: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini