Pantauan Wali Kota Bekasi PSBB Hari Keenam

InfoBekasi – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, volume penumpang KRL Cummuter Line dari wilayahnya menurun pada awal pekan ini dibandingkan awal pekan lalu. Hari ini adalah hari keenam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayahnya.

“Tadi pagi saya memastikan perkembangan KRL. Alhamdulillah kalau saya lihat itu ternyata sudah sepi banget,” kata Rahmat Effendi di Bekasi, Senin (20/4).

Sebelumnya, Rahmat bersama empat kepala daerah penyangga DKI Jakarta mengusulkan supaya operasional KRL dihentikan selama PSBB. Bahkan, usulan kepada Kementerian Perhubungan juga sampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Usulan ini kemudian ditolak oleh Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Rahmat mengaku mengecek dua stasiun, yaitu Stasiun Bekasi Timur dan Stasiun Bekasi. Ia menyebut, jumlah penumpang pada pagi itu tinggal sekitar 2.000, jauh menurun dibanding hari biasa yang mencapai puluhan ribu.

“Apalagi interval waktunya satu jam (perjalanan kereta),” kata Rahmat Effendi.

Menurut Rahmat, pergerakan orang yang masih tinggi justru terjadi di jalur arteri. Hal itu terlihat di Jalan Juanda, Bulak Kapal, Bekasi Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi.

“Volumenya masih besar, karena memang mungkin jalan negara. Mereka melintas menuju ke Jakarta,” kata Rahmat Effendi. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini