PKS Kabupaten Bekasi Minta PSBB Diperpanjang, Tapi Bansos Harus Maksimal

Infobekasi.co.id – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi mendorong pemerintah daerah memperpanjang status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama dua pekan kedepan. Soalnya, masa PSBB akan berakhir 28 April mendatang.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Muhammad Nuh menilai penerapam PSBB di wilayahnya cukup efektif. Indikatornya, jumlah pasien sembuh jauh lebih banyak dari yang dirawat serta angka penambahan kasus baru pun kurvanya mulai mendatar dan tidak terjadi kenaikan yang signifikan.

Oleh karena itu, Nuh yang juga Wakil Ketua DPRD ini meminta pemerintah daerah menerapkan kembali PSBB.

“Namun yang menjadi catatan adalah, bantuan pada saat PSBB itu harus lebih dimaksimalkan dan tepat sasaran sehingga menyasar warga yang terdampak akibat wabah covid-19,” katanya di Cikarang, Minggu (26/4).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali, mengapresiasi kinerja dari gugus tugas, dimana dari data-data yang ditunjukkan, angka kasus positif stagnan, yang sembuh juga banyak, hal ini sesuatu yang menggembirakan bagi kami, meminta supaya proses ini diperkokoh dan diperkuat lagi pencegahannya.

“Bupati Bekasi sebagai Ketua Gugus Tugas, harus mengaktifkan pencegahan penularan Covid-19 di tingkat RW dan desa,” katanya

Sementara berdasarkan data, Ahad (26/4) memang terjadi trend positif angka sembuh lebih banyak dari pasien meningal dengan jumlah 29 berbanding 8. Kasus positif 65, 8 masih dirawat dan 20 menjalani isolasi mandiri.

Kontributor: Muhammad Al Akhbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini