Pelayanan PDAM Tirta Patriot Tetap Normal di Tengah Pandemi Covid-19

Infobekasi.co.id – PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi tetap menjalankan aktivitasnya selama pandemi Covid-19. Perusahaan tetap menjamin distribusi air bersih kepada pelanggannya.

Selain itu, bersama Pemerintah Kota Bekasi perusahaan juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Kota Bekasi untuk meringankan beban selama PSBB akibat penyebaran wabah Virus Covid-19.

“PDAM Tirta Patriot masih tetap dalam keadaan sehat dan mampu melaksanakan operasional seperti biasanya, baik secara keuangan dan hal lainnya,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Solihat dalam keterangannya, Kamis (14/5).

Belum lama ini, perusahaan pelat merah ini mendapatkan predikat WTP, Sehat serta FCR berdasarkan audit BPPSPAM dan BPKP sebagai sistem Audit untuk menilai kinerja PDAM. Selain itu PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi pun mampu memberikan PAD yang progresif kepada Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam penilaian kinerja tersebut ada 4 aspek kinerja yaitu; keuangan, pelayanan, operasional dan sumber daya manusia. Hal ini menjadi parameter mutlak bagi PDAM dalam penilaian kinerjanya.

“Dalam ranking berdasarkan data BPPSPAM, PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi secara Nasional di tahun 2019 masuk kedalam peringkat 81 dari 380 PDAM seluruh Indonesia, dan peringkat 14 dari PDAM seluruh Jawa Barat,” katanya.

Predikat ini menjadi motivasi bagi PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi untuk terus meningkatkan prestasinya khususnya dalam pelayanan terhadap masyarakat Kota Bekasi

“Kami juga berkomitmen dalam menjalankan operasionalnya sesuai dengan seluruh aturan yang mengikat bagi penyelenggaraan PDAM, baik itu Peraturan Daerah, Peraturan Walikota, Peraturan Menteri, Peraturan Pemerintah dan Undang-Undang,” tuturnya.

Komitmen inilah kata dia, yang menjaga fokusnya PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dalam bertanggung jawab terhadap tugasnya serta tanggung jawabnya kepada Pemerintah Kota Bekasi untuk masyarakat Kota Bekasi.

Selama Pandemi Virus Covid-19 ini, PDAM Tirta Patriot melayani masyarakat Kota Bekasi dengan tetap mengaktifkan karyawannya secara periodik sesuai dengan ketentuan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kota Bekasi yang membatasi waktu dan jumlah pekerja dengan pembagian sistem kerja WFH (Work Form Home) dengan tujuan pembatasan sosial untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dengan jumlah Karyawan yang Ideal maka pembagian tugas kepada seluruh Karyawan dapat berjalan dengan baik sehingga secara maksimal menjalankan tupoksinya masing-masing,” katanya.

Kemampuan dan keahlian karyawan yang merata menjadi kunci penting dalam menjaga tetap maksimalnya pelayanan terhadap masyarakat karena tidak seluruhnya karyawan masuk kerja melainkan diatur dengan pembatasan sistem kerja, operasional menerima pembayaran rekening, pemasangan baru, penerimaan keluhan ganguan, penanganan gangguan, pendistribusian dan produksi.

“Semoga kami PDAM TIrta Patriot Kota Bekasi senantiasa tetap memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat Kota Bekasi,” katanya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini