Ratusan Santri Pesantren Gontor Jalani Rapid Test di Cikarang

Infobekasi.co.id – Sebanyak 543 santri dan ustaz Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur menjalani tes cepat Covid-19 di Poliklinik Pemerintah Kabupaten Bekasi. Tes untuk memastika mereka bebas dari paparan virus itu sebelum kembali ke pesantren melanjutkan kegiatan belajar di sana.

Pelaksanaan Rapid Test kepada santri Pondok Pesantren Gontor dilaksanakan selama 3 hari pada 15, 18, dan 19 Juni. Ratusan santri tersebut berasal dari Jabodetabek dan berbagai negara.

Penanggung jawab pelaksanaan Covid-19 Rapid Test di Poliklinik Pemkab Bekasi, Dr. Aab Sihabudin, mengatakan pemeriksaan ini sangat penting untuk menghambat penyebaran Covid-19.

“Sangat penting dilakukan guna mengantisipasi agar jangan ada penyebaran. Nanti kan para santri di Gontor itu dari berbagai daerah. Takutnya dari sini ada yg terpapar dan kita tidak periksa dengan baik, nanti akan membawa virus itu kesana. Kita tidak inginkan hal itu,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (15/6).

Ia berharap hasil tes menunjukkan semuanya negatif.

“Rapid test ini merupakan fasilitas dari Dinas Kesehatan, dan pembuatan surat sehat untuk santri Gontor Jawa Timur. Ini dibutuhkan sebagai salah satu persyaratan perjalanan dibuktikan dengan rapid test, ” kata Maulana, koordinator rapid test santri dari pihak Pondok Pesantren Gontor.
(fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini