Cegah Penyakit DBD, Lingkungan Warga Difogging

Infobekasi.co.id – Lingkungan warga di RW 34 Perumahan Bekasi Griya Pratama, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi difogging untuk mencegah timbulnya penyakit demam berdarah dengue (DBD).

“Tim menyasar bagian dalam dan luar rumah agar sarang dan jentik nyamuk benar benar mati,” ucap Ristanto Area Activision melalui Produk Fatigon pada Senin (22/6).

Menurut dia, pengasapan ini untuk membunuh jentik-jentik nyamuk aedes aegypti yang berada di lingkungan rumah penduduk. Sehingga, masyarakat bisa terhindar dari serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di tengah pandemi covid-19.

“Kita membantu warga agar lingkungannya terbebas dari nyamuk aedes aegypti,” katanya.

Ia mengingatkan, setelah pengasapan ini supaya masyarakat terus melakukan langkah pencegahan dengan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di rumah masing-masing, sebab langkah tersebut paling efektif untuk mengcegah berkembang biaknya nyamuk ‘belang-belang’.

“Masyarakat bisa mandiri memberantas sarang nyamuk mulai dari melakukan menguras atau membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air. Seperti bak mandi, kaleng bekas, ember air, dan lainnya,” terangnya.

Selain itu, kata dia, menutup rapat tempat penampungan air, dan memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas.

Gozali ketua RW 34 menjelaskan walaupun belum adanya laporan dari warga yang terkena DBD, ini merupakan langkah awal untuk membasmi sarang nyamuk yang ada.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak, sudah membantu pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah,” tutupnya. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini