Buruh Unilever Terpapar Corona, Begini Penjelasan Gugus Tugas Perihal Produknya

Infobekasi.co.id – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah meminta masyarakat tidak panik menyusul adanya 22 buruh di PT Unilever Indonesia Tbk di Cikarang terpapar virus corona.

“Tindakan yang dilakukan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat di lingkungan sekitar sudah dilakukan dengan sangat ketat dan sesuai protokol kesehatan,” kata Alamsyah pada Kamis (2/7).

Karena itu, kata dia, pihaknya meminta masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kontaminasi produk, karena sejauh ini belum ada bukti transmisi penyakit melalui barang konsumen dan atau produk sehari-hari.

“Baik selama wabah ini atau wabah yang serupa sebelumnya (misalnya SARS), untuk itu kemungkinan adanya hal ini sangat kecil untuk terjadi,” kata Alamsyah.

PT Unilever Indonesia Tbk telah menutup satu pabriknya yaitu gedung TBB (tea based baverages) di kawasan industri Jababeka, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi sejak Senin lalu.

“PT Unilever Indonesia Tbk telah berinisiatif untuk menghentikan sementara operasional di gedung TBB menyusul diterimanya laporan mengenai beberapa karyawan di bagian engineering gedung TBB yang terkonfirmasi positif COVID-19,” kata dia. (fiz) 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini