Hari Pertama Tahun Ajaran Baru, Sejumlah Sekolah di Tambun Gelar Aktivitas Pengenalan Lingkungan

Infobekasi.co.id – Sejumlah sekolah swasta baik ditingkat SMP dan SMA, di Kabupaten Bekasi menunjukkan diri kalau mereka masih eksis. Ini terlihat saat hari pertama masuk sekolah tahun akademik 2020/2021, sesuai kalender pendidikan, Senin (13/7).

“Hanya MPLS saja kok,” ujar Fitrin, satu siswi SMK swasta Karya Bangsa di Tambun Selatan, yang menjadi panitia.

Menurutnya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), harus dilakukan agar siswa baru dapat mengenal dan beradaptasi dengan kondisi sekolah serta lingkungan, “Semuanya memakai protokol kesehatan,” ujar Fitrin, Siswi SMK di Desa Sumberjaya, Tambun Selatan, sambil mengatakan tatap muka dilakukan selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu.

Hal serupa juga dilakukan puluhan siswa SMK swasta Bina Jaya Prestasi di Desa Mangunjaya, Tambun Selatan. Kegiatan MPLS dilakukan selama tiga hari dengan materi yang sudah disiapkan. Di tempat ini sejumlah siswa dan dewan guru melakukan protokol kesehatan.

“Mereka yang masuk halaman sekolah, wajib cek suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker,” jelas Syamsudin, satu guru di sana.

Dia menyebutkan belum ada kegiatan belajar mengajar (KBM). Kegiatannya, siswa-siswi mengikuti pembukaan masa pengenalan lingkungan sekolah. Mereka juga melakukan upacara bersama-sama.

Kegiatan pembukaan MPLS dan pelaksanaan upacara itu dilakukan sekitar satu jam mulai pukul 06.45 WIB hingga 07.45 WIB.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini