Baznas Kota Bekasi Salurkan Beasiswa dari Zakat Rp 1,7 Miliar

Infobekasi.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Bekasi mendistribusikan dana zakat untuk beasiswa 3.765 santri di seluruh sekolah swasta wilayah setempat senilai Rp 1,7 miliar, Kamis (6/8).

“Seperti pada saat penyaluran bantuan sebelumnya, itu dilaksanakan pada waktu bulan suci Ramadan yaitu pada akhir bulan maret dan awal April dengan biaya Rp 2 miliar,” kata Ketua BAZNAS Kota Bekasi, H Paray Said.

Dana zakat yang disalurkan hari ini adalah beasiswa untuk 2000 santri Madrasah Ibtidaiyah (MI), 1.130 santri Madrasah Tsanawiyah (MTS), 302 Raudhatul Athfal (RA), 635 santri Madrasah Aliyah (MA) serta 750 santri Taman Pendidikan Quran (TPQ). Adapun nilai beasiswa Rp 300 ribu hingga Rp 850 ribu.

“Alhamdulillah di tengah Pandemi Covid-19 ini, kita melalui kegiatan sederhana ini sudah dapat melakukan pendistribusian terhadap para santri,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa penyaluran bantuan melalui sistem transfer. Bantuan itu untuk kebutuhan sekolah seperti biaya SPP, buku dan lain lain demi menunjang proses belajar mereka.

Reporter: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini