Banjir Hingga Selutut Orang Dewasa Terjadi di Jatimulya

Infobekasi.co.id – Hujan lebat yang turun kurang dari 15 menit, membuat sejumlah permukiman di Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan tergenang air, setinggi lutut orang dewasa, Kamis (13/8).

“Saya baru ngecek ke lokasi banjir dan saat ini sudah surut,” ujar Junaefi, Camat Tambun Selatan, sambil menyebutkan ada beberapa saluran yang tersumbat sampah dan air hujan tidak lancar ke pembuangan.

Lebatnya hujan yang turun di sisi selatan wilayah Bekasi ini membuat warga Perumahan Jatimulya Regency yang berdekatan dengan bibir Kali Jambe, harus berhamburan ke luar menyelamatkan kendaraannya terutama mobil.

“Saat hujan lebat dan air mulai naik, warga membawa mobil ke bagian atas ke Jalan Toyogiri Selatan dan gerbang perumahan itu,” ujar Asep, pegawai Kelurahan Jatimulya, yang ikut memantau. Akibatnya puluhan mobil terlihat menumpuk di gerbang perumahan yang memang letaknya cekung dan lebih rendah dari Kali Jambe.

Selain itu, air yang melimpah dari perumahan itu mengakibatkan air masuk ke kolong jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga sepinggang orang dewasa. Sepeda motor praktis tidak dapat melintas dan harus memutar jika ingin ke kantor Kelurahan Jatimulya.

Tingginya air di kolong tol ini, akibat proyek pembangunan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung yang saat ini di lokasi sedang dilakukan pemasangan tiang pancang. Selain itu jalan menuju terowongan sudah dipindah ke sebelah selatan setelah berada menempel dengan jalan tol.

Genangan air ini hingga petang belum surut dan sejumlah kendaraan yang biasa melintas harus memutar ke jembatan, “Lebih jauh 3 km karena memutar ke arah timur dulu,” kata Sulistiyo, karyawan yang tinggal di Kampung Jati, Jatimulya.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini