Gebyar Pelayanan SIM dan SKCK dalam Rangka HUT ke-75 RI di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Polres Metro Bekasi Kota menggelar gebyar pelayanan publik dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (17/8). Pelayanan yang diberikan berupa SIM dan SKCK.

Pelayanan SIM dipusatkan di BTC Mal, Jalan HM. Joyomartono di Bekasi Timur. Sementara pelayanan SKCK dipusatkan di Mapolres Metro Bekasi Kota Jalan Pramuka, Bekasi Selatan. Kuota yang diberikan lebih banyak dibandingkan biasanya.

Di sela pelayanan SIM di BTC Mal, pemohon melaksanakan sikap tegap sempurna selama tiga menit pada pukul 10.17 sampai 10.20. Hal ini dalam rangka mendengarkan detik-detik pembacaan teks proklamasi di Istana Kepresinenan Jakarta secara virtual. Pemohon juga tampak hormat bendera.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Wijonarko mengatakan gebyar dibuat untuk mengakomodir keinginan masyarakat dalam pembuatan maupun perpanjangan surat izin mengemudi maupun SKCK.

“Sehingga warga Kota Bekasi yang tidak terakomodir dapat terlayani hari ini,” kata Wijonarko kepada wartawan, Senin (17/8).

Dalam gebyar tersebut, kuota yang diberikan sebanyak 400 untuk SIM. Pelaksanannya dibagi menjadi dua berada di area luas yang ada di BTC Mal. Lokasi pertama untuk pengulangan praktek ujian SIM yang sebelumnya gagal, kemudian satu area untuk perpanjangan SIM. Pelaksanaannya dengan protokol kesehatan ketat.

Seorang pemohon SIM baru, Dedy Gunawan mengaku lulus dalam ujian praktek di lokasi gebyar pelayanan publik. Padahal, sebelumnya dia sudah tiga kali mengikuti ujian praktek.

“Alhamdulillah pas 17 Agustus 2020, saya punya SIM. Semoga sukses terus bapak-bapak di Polres Bekasi Metro Bekasi Kota, luar biasa pelayanannya, melebihi hotel bintang lima, ngga jenuh nunggunya,” kata dia. Soalnya, di sela pelayanan ada hiburan musik tradisional dan modern. (fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini