Titik Terparah Banjir Akibat Meluapnya Kali Bekasi

Infobekasi.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mencatat terdapat sebanyak enam titik wilayah yang terdampak banjir terparah di beberapa lokasi.

Kepala Seksi Rehabilitas dan Konstruksi BPBD Kota Bekasi Suhendra mengatakan ada sebanyak enam titik banjir di Kota Bekasi diantaranya adalah Pondok Gede Permai, Villa Jatirasa, Pondok Mitra Lestari, Patal Bekasi, Teluk Pucung dan Gang Mawar VI, Margahayu.

“Ya bisa disampaikan setidaknya ada enam titik wilayah tersebut diantaranya yang terdampak banjir di Kota Bekasi,” ucap dia, pada Minggu (25/10).

Dia mengatakan adapun ketinggian air di beberapa lokasi yang terdampak banjir, kata dia rata-rata ketinggian air dilokasi berkisar dari 50 – 200 cm.

“Bahkan semalem untuk wilayah Villa Jatirasa itu dia yang paling parah ya dengan ketinggian air sempat mencapai 200 cm (2 meter), kemudian wilayah Teluk Pucung untuk ketinggian air cukup lumayan tinggi dengan mencapai 100 cm lebih, lalu untuk wilayah Pondok Gede Permai bahkan ketinggian air mau sampai 100 cm dan alhamdulilah sudah surut kembali,” jelasnya.

Namun demikian,menurut informasi yang dihimpun dari beberapa lokasi dan titik banjir di Kota Bekasi kini dari sejumlah wilayah tersebut sudah dinyatakan dalam kondisi surut.

Lebih lanjut, dirinya pun menambahkan adapun bagi lokasinya yang terdampak banjir, BPBD Kota Bekasi juga sudah melakukan proses tahap evakuasi terhadap masyarakat yang terdampak dan sedikit memberikan makanan siap saji kepada masyarakat.

“Untuk evakuasi kepada warga yang terdampak,kita sudah turunkan personel kita dan juga perahu karet berikut dengan kelengkapannya. Serta ada juga bantuan yang sudah kita distribusikan bagi warga terutama bagi lokasi Villa Jatirasa ya dalam bentuk makanan cepat saji untuk sedikit membantu waega disana,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini