Asrama Haji Direncanakan untuk Menampung Pasien Covid 19

Infobekasi.co.id – Asrama Haji di Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi akan dipakai untuk tempat isolasi pasien Covid 19. Dinas Kesehatan Kota Bekasi membenarakan wacana tersebut, tapi kewenangan berada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Pemprov Jabar ingin mempergunakan Asrama Haji ini sebagai tempat untuk isolasi pasien Covid-19, tetapi untuk teknisnya hal tersebut semuanya diatur oleh Pemprov Jabar,” ucap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Dezy Syukrawati.

Asrama Haji sebagai tempat isolasi pasien Covid 19 diajunkan ke Gugus Tugas Nasional oleh Pemprov Jawa Barat. Surat permohonan diteken oleh Sekretaris Daerah Pemprov Jawa Barat tentang pengelolaan rumah sakit darurat COVID-19 pada Jumat pekan lalu.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi dan Pemprov Jawa Barat sudah membahas wacana penggunaan Asrama Haji sebagai tempat isolasi pasein Covid 19. Pihaknya juga belum mengetahui apakah nantinya Asrama Haji tersebut hanya menampung pasien orang tanpa gejala (OTG) saja atau bersamaan dengan pasien yang memiliki penyakit bawaan.

“Semua perencanaan dari Provinsi untuk pelaksanaannya,” tutup dia.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini