Harga Ikan Laut di Pasar Baru Bekasi Mulai Naik

Infobekasi.co.id -Meski pergantian tahun masih beberapa hari lagi, namun harga ikan laut segar di Bekasi sudah naik mencapai 30 persen dari hari biasa,“Sekarang beli simpen di lemari es, pas menjelang tahun baru jual,” ujar Matrais, satu pedagang ikan di Pasar Baru Bekasi.

Menurut dia, kalau membeli menjelang tahun baru, harganya sudah melonjak, “Kalau tidak begitu kemungkinan kulakan lagi tidak dapat,” ceturnya.

Hal yang sama juga dilakukan pedagang ikan di Pasar Tambun, “Kalau tidak nyetok dari sepekan lalu, menjelang malam tahun baru, nggak kebagian ikan,” ujar Ny Solikhah, pedagang ikan di Pasar Tambun.

Dia menyebutkan, meskipun naik, ikan yang dijual pasti habis, “Stok saya seluruhnya cuma dua kuintal, kalau yang modal gede bisa lima kuintal,” lanjut Solikhah, wanita asal Bangkjalan, Madura ini, sambil mengatakan ikan yang tidak bersisik selalu diburu pembeli.

Harga ikan yang naiknya signifikan itu meliputi ikan yang biasa menemani begadang di malam tahun baru dan enak dibakar, “Makanya, untuk ikan yang biasa dibakar dibanyakin,” lanjut Solikhah.

Untuk ikan jenis Kue saat ini harganya Rp 70 ribu per kilo, padahal dua hari sebelumnya Rp 55 ribu. Ikan kembung Rp 40 ribu biasanya Rp 35 ribu, ikan Tongkol Rp 38 ribu per kilo, biasanya Rp 26 ribu, ikan bawal laut Rp 60 ribu, biasanya Rp 50 ribu, ikan Gurame Rp 45 ribu, biasanya Rp 40 ribu, ikan Mujaer Rp 28 ribu, biasanya Rp 25 ribu, Cumi Rp 80 ribu biasanya Rp 65 ribu, Udang gede Rp 80 ribu, biasanya Rp 70 ribu/kilo.

Sedangkan Ikan tambak seperti Lele Rp 25 ribu, ikan Mas Rp 28 ribu, ikan Bawal empang Rp 30 ribu dan jenis kerang harganya naik 30 persen, untuk kerang hijau Rp 20 ribu biasanya Rp 12 ribu dan kerang Darah Rp 25 ribu perkilo.

Jagung manis perkilo Rp 15 ribu sebelumnya hanya Rp 10 ribu, sedangkan harga ubi dan singkong juga naik berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 13 ribu.

Reporter: Saban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini