Belasan Ribu Tenaga Kesehatan di Bekasi Segera Divaksin

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan ada belasan ribu tenaga kesehatan di wilayahnya akan divaksin tahap pertama.

“Saya sudah mendapatkan kabar terbaru bahwa yang akan menjadi sasaran untuk gelombang pertama penerimaan vaksin Covid-19 lebih dulu adalah tenaga kesehatan,” ucap Rahmat. Senin (04/01)

Namun, sejauh ini vaksin yang akan dipakai masih berada di Bio Farma, Bandung. Belum diketahui kapan didistribusikan ke Kota Bekasi.

“Untuk kedatangan vaksin Covid-19 kapan dibawanya kesini (Kota Bekasi) kita belum tau karena lagi proses persiapan lebih dulu, sebab untuk vaksin ini kan ada berbagai metodenya seperti alatnya, ada orangnya, dan ada fasilitasnya,” jelas dia.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati tenaga kesehatan yang akan mendapatkan vaksin Covid-19 di Kota Bekasi terdapat sebanyak 11.983 orang.

“Saat ini semuanya masih dalam tahap persiapan, dan untuk Kota Bekasi dikasih untuk angka jatah penerimaan bagi tenaga kesehatan sebanyak 11.983 orang,” tambahnya.

Dezy memaparkan, sejauh ini Dinas Kesehatan Kota Bekasi sendiri juga belum mengetahui secara jelas untuk vaksin Covid-19 yang akan diterima oleh Pemkot Bekasi itu berasal dari perusahaan apa.

“Nah itu kita belum tau secara detail, apakah sinovac atau yang lainnya. Kita tunggu hasilnya. Tapi yang diuji cobakan memang sinovac,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini