Kemensos Salurkan Bantuan PKH di Bekasi

Infobekasi.co.id – Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) 2021 sebesar Rp 600 ribu kepada seorang penyandang disabilitas dan lansia di wilayah Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (7/1).

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos Rachmat Koesnadi mengatakan kegiatan pemberian bantuan PKH ini diantaranya menindaklanjuti dari arahan Presiden Joko Widodo dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

“Kami menindaklanjuti dengan melakukan monitoring terhadap penyaluran bantuan program keluarga harapan,” ucapnya Kamis (07/01).

Rachmat menjelaskan pemberian bantuan PKH ini diberikan kepada seorang pasangan lansia Warsri (77) dan Muhammad Entong (79) yang bertempat tinggal di Jalan Sadewa no 4 RT 06 RW 24 no 40.

“Kita melihat dan ingin memastikan bahwa untuk para lansia termasuk penyandang disabilitas agar menerima bantuan dari para agen atau pihak bank untuk bisa disampaikan langsung dengan mendatangi keluarga penerima manfaat (KPM)
dirumahnya masing-masing,” jelasnya

Dia menyampaikan hal itu dilakukan apabila dari para penerima KPM ini, mereka tentunya mengalami kesulitan dalam proses penerimaan bantuan PKH.

“Sekarang kita pastikan untuk uang ini, sudah sampai ke penerima utamanya dan bantuan PKH ini bisa bermanfaat bagi penerimanya,” ujar dia.

Warsri, seorang penerima bantuan tersebut merasa senang atas adanya bantuan PKH yang diberikan oleh Pemerintah Pusat kepada dirinya.

“Saya sangat senang atas bantuan yang diberikan pemerintah pusat kepada saya, semoga uang yang diberikan sedikit banyak dapat membantu keluarga saya,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini