Kasus Covid 19 di Kota Bekasi Sudah Mencapai 17 Ribu

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mengonfirmasikan bahwa memasuki pekan kedua tahun 2020 jumlah kasus secara kumulatif sudah mencapai 17 ribu lebih.

Dilansir dari laman website milik Pemerintah Kota Bekasi di corona.bekasikota.go.id pada Minggu (10/01) angka penyebaaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai 17.181 kasus.

Dengan sebanyak 1.368 orang diantaranya merupakan pasien dalam kasus aktif yang pada saat ini tengah menjalani perawatan di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bekasi dan Swasta.

Kemudian, sebanyak 15.501 orang diantaranya merupakan pasien sembuh yang sudah menjalani perawatan dan isolasi di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota Bekasi dan Swasta.

Sedangkan sebanyak 312 orang diantaranya merupakan angka kematian bagi pasien Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Kenaikan angka penyebaaran Kasus Covid-19 tersebut, terhitung cepat. Sebab pada Jumat (08/01) kemarin untuk angka penyebaaran Kasus Covid-19 tersebut baru mencapai 16.713 Kasus.

Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi Rina Oktavia mengatakan saat ini untuk okupansi ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah dan Swasta hanya tinggal tersisa sebanyak 137 unit.

“Dari jumlah secara keseluruhan sebanyak 1.589 tempat tidur, sedangkan sebanyak 1.372 tempat tidur lainnya sudah terpakai dan sebanyak 137 tempat tidur kosong,” ucap dia saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Minggu (10/01).

Dia menjelaskan adapun untuk okupansi ruang isolasi ICU bagi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah dan Swasta di Kota pada saat ini hanya tersisa sebanyak 8 unit dari sebanyak 80 unit yang tersedia di seluruh Rumah Sakit.

“Untuk okupansi ruang isolasi ICU di Rumah Sakit dari jumlah sebanyak 80 unit, sebanyak 72 unit diantaranya sudah terpakai dan sebanyak 8 unit lainnya kosong, Sehingga apabila dikonversikan dalam hitungan persen untuk okupansi ruang isolasi di Kota Bekasi sudah terisi sebanyak 86,34 persen,” jelasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini