Kasus Covid 19 Terus Naik, Wali Kota Bekasi: Prokes 4 M Harus Masif

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menekankan masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan 4 M. Pasalnya, angka penularan virus corona di wilayahnya terus menanjak, sekarnag sudah mencapai 17 ribu lebih.

“Saya tegaskan kepada masyarakat, untuk tetap patuhi protokol kesehatan 4 M itu yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” ucap Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (11/01) pagi.

Menurut dia, upaya tersebut adalah langkah paling efektif menekan penularan virus corona di Kota Bekasi.

“Sekarang salah satu penanggulangan perkembangan Covid-19 yang bisa kita lakukan adalah dengan mematuhi protokol kesehatan 4M itu, bagaimana penerapan protokol itu dilakukan secara masif,” kata Rahmat.

Dilansir dari laman website milik Pemerintah Kota Bekasi di corona.bekasikota.go.id pada Senin (11/01) angka penyebaaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi sudah mencapai 17.269 kasus.

Sebanyak 966 orang diantaranya merupakan pasien dalam kasus aktif yang sedang menjalani perawatan di seluruh rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah. Sedangkan sebanyak 15.987 orang dinyatakan sembuh, dan sementara 316 pasien meninggal dunia.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini