200 Tenaga Kesehatan Ditempatkan di RSD Asrama Haji

Infobekasi.co.id – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Bekasi Dede Saeful Uyun mengatakan sebanyak 200 tenaga kesehatan akan ditempatkan di Rumah Sakit Darurat Asrama Haji Bekasi. Informasi itu didapat ketika perwakilan Pemprov Jabar melakukan peninjauan pada Jumat pekan lalu.

Dalam perbincangan itu, pihaknya mengusulkan agar pekerja yang ada di Asrama Haji Bekasi dilibatkan dalam pengoperasionalannya rumah sakit darurat khusus pasien Covid 19 tanpa gejala. Rencananya, rumah sakit itu akan dibuka dua pekan lagi.

“Karena yang tau untuk segi teknis lapangan adalah orang orang dari pekerja di sini, mesti dilibatkan juga,” katanya di Asrama Haji, Rabu (13/1).

Ia mengatakan, rencana pembukaan RSD Asrama Haji Bekasi mundur dari jadwal semula awal Januari 2021. Pasalnya, hasil peninjauan masih ada fasilitas yang perlu perbaikan.

“Pemprov menginformasikan bahwa dua pekan ke depan sudah terpakai, maka kita sekarang sudah berbenah diri,” tutupnya.

Ada sebanyak 120 kamar yang disiapkan untuk isolasi pasien Covid 19 di Asrama Haji Bekasi, Jalan Kemakmuran, Bekasi Selatan. Kamar ini berada di gedung Mina D dan E yang dibangun pada 2017 lalu. Setiap kamar terdapat empat tempat tidur.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini