Melihat Operasi PPKM di Tambun: Sasar Tempat Nongkrong ABG

Infobekasi.co.id – Dinilai ngeyel dan masih saja buka usahanya di malam hari, sejumlah kafe dan tempat nongkrong anak muda digeruduk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tambun Selatan.

Petugas yang terdiri dari anggota Polsek , Koramil dan Satpol PP Kecamatan Tambun Selatan serta pihak desa dan kelurahan, sejak Minggu hingga Senin malam (18/01/2021), berkeliling di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Tambun Selatan.

Di Desa Setiadarma dan Tambun dan Kelurahan Jatimulya, mereka menyisir di sepanjang Jalan Kalimalang mulai dari Pintu Tol Bekasi Timur hingga Kampung Utan. Di lokasi ini sejumlah kafe diminta tutup setelah pukul 19:00 sesuai edaran Bupati Bekasi.

Di Desa Mekarsari, Tridayasakti, tim ‘melongok’ kafe di Kalibaru dan sekitarnya. Mereka yang masih nongkrong melalui pengeras suara diminta bubar dan kalau pun mau makan pesan dibungkus bawa pulang, “Ingat, ini operasi kemanusiaan, kasihan saudara-saudara kita jadi cegah penularan Covid-19 dengan tidak berkerumun. Ayo segera tinggalkan tempat ini,” perintah petugas melalui pengeras suara.

Karuan saja para pengunjung yang baru saja datang kaget dan membatalkan pesanannya, ”Nggak jadi mas, nanti saja,” kata Vita, saat mau pesan makanan mie goreng bersama temannya di sebuah kafe yang khusus menyajikan makanan mie.

Hal serupa juga terjadi di Desa Sumberjaya, di tempat ini petugas menyusuri Perumahan Puri Cendana, lokasi kuliner malam hari. Melalui pengeras suara mobil patroli dan lampu kerlap-kerlip membuat pengunjung segera balik kanan dan tidak jadi menikmati makanannya.

“Aduh, mau cari makan saja sulit,” ujar Ujang, penjual nasi goreng yang biasa melayani pengunjung makan di tempat. Menurutnya sejak mobil patroli seliweran, pendapatannya berkurang, “Mudah-mudahan setelah tanggal 25 Januari, semuanya beres,” harapnya.

Reporter: Saban Jr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini