Cerita Seorang Jamaah Salat Subuh di Bekasi Barat Kehilangan Sepeda Motor

Infobekasi.co.id – Seorang jamaah salat subuh di Masjid Jamie AL Mubtadiin, Kampung Cibening RT 02/RW 08 Bintara Jaya, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Arsyad Itsarul Ikhwan (26) menjadi korban pencurian, sepeda motor Honda Beat yang diparkir di halaman masjid raib digasak pencuri.

Aksi pencurian terjadi pada Senin (18/1). Detik-detik pencurian ini terekam kamera CCTV yang dipasang di masjid tersebut. Dalam rekaman itu, pelaku berjumlah dua orang, berpura-pura sebagai jamaah masjid.

Kepada wartawan, Arsyad tidak menyangka jika akan menjadi korban pencurian. Sebab, ke masjid membawa sepeda motor menjadi rutinitas setiap menunaikan Salat Subuh berjamaah.

“Saya berangkat dari kontrakan mau ke Masjid Jamie AL Mubtadiin itu sekitar pukul 04.30 wib pagi, karna udah masuk waktu komat sholat shubuh,” ucap dia saat ditemui infobekasi.co.id di kediaman Ketua DKM Masjid Jamie AL Mubtadiin H.Emon Sudirman pada Selasa (19/01) Sore.

Sesampainya masjid, dia lalu memakirkan sepeda motor halaman masjid. Tak lupa ia mengunci stang. Setelah diyakini aman, Arsyad bergegas untuk melaksanakan ibadah salat Subuh.

“Jadi saya parkir motor ketika itu di dalam teras masjid terus motor saya kunci stang, abis itu saya sholat shubuh,” jelasnya.

Setelah salat selesai, ia tak langsung keluar. Ia berdzikir lebih dulu. Setelah selesai, ia keluar untuk pulang. Arsyad terkejut mendapati sepeda motornya sudah raib. Bersama pengurus masjid, mereka memeriksa rekaman kamera CCTV.

“Pas saya lihat, motor dibawa sama dia (pencuri) kemudian atas insiden itu, saya sudah melaporkan ya kejadian tersebut ke Polsek Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini