Hari Ini Kasus Aktif Covid 19 di Kota Bekasi Mencapai 1.781

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi menyampaikan bahwa sebanyak 1.781 pasien dalam kasus aktif Covid-19 di Kota Bekasi. Tidak semua pasien itu melakukan perawatan di seluruh rumah sakit.

“Untuk kasus aktif bagi pasien Covid-19 di Kota Bekasi itu tidak semua di rawat Rumah Sakit,” ucap Kepala Bidang Pelayanan dan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Bekasi Rina Oktavia saat dikonfirmasi infobekasi.co.id melalui pesan singkat, Jumat (22/01).

Rina menjelaskan adapun dari sebanyak 1.781 pasien Covid-19 tersebut, diantaranya ada terdapat pasien yang melakukan perawatan isolasi mandiri di rumah.

“Iya semua pasien tidak dirawat secara keseluruhan di Rumah Sakit, mereka diantaranya ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah, karna tidak ada keluhan yang diterima,” jelas dia.

Ia menerangkan sedangkan sejauh ini untuk jumlah pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan di seluruh Rumah Sakit milik Pemerintah Kota maupun Swasta ada sebanyak 1.455 pasien.

“Yang kini tengah menjalani perawatan di seluruh Rumah Sakit kurang lebih ada segitu, dari sebanyak kapasitas tempat tidur isolasi di seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi yang terdapat sebanyak 1.585 tempat tidur, dengan sebanyak 130 tempat tidur isolasi sisanya dalam keadaan kosong,” paparnya.

Rina menambahkan sementara untuk sejauh ini bagi pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan untuk ruang isolasi ICU di seluruh Rumah sakit di Kota Bekasi ada sebanyak 112 pasien, dari jumlah secara keseluruhan okupasi ruangan tempat tidur isolasi ICU di Kota Bekasi yang sebanyak 118 tempat tidur.

“Jadi untuk ruang isolasi ICU di seluruh rumah sakit sisanya sejauh ini ada sebanyak 6 tempat tidur,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini