Klinik Milik Dokter Timnas Indonesia di Bekasi Timur Dibobol Maling

Infobekasi.co.id – Klinik milik Fisioterapi Tim Nasional Indonesia, dr. Syarif Alwi Maruapey di Perumnas 3, Jalan Nusantara Raya BLK A3/22 RT 08 RW 10 Kelurahan Arenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi dibobol pencuri, Jumat (22/1) dini hari. Uang tunai senilai Rp 19 juta raib digasak pelaku.

Syarif menuturkan, kasus pencurian diketahui pagi tadi oleh petugas kebersihan. Mulanya, karyawan itu hendak bersih-bersih klinik, lalu mendapati ada bekas orang masuk ketika klinik sudah tutup.

“Jadi pertama petugas kebersihan klinik itu datang ke klinik, kemudian mengabarkan ke saya melalui grup chat kerja klinik, petugas kebersihan bilang “kok ini keliatannya klinik ada yang buka nih (ada yang sudah masuk)”, ucap dia saat ditemui infobekasi.co.id di kliniknya, Jumat (22/01).

Dia menjelaskan, setelah mendapatkan informasi dari sang petugas kebersihan, dirinya pun menyarankan kepada petugas kebersihan tersebut agar segera mengecek kamera CCTV yang ada di Klinik.

“Saya respon atas info itu dan bilang ke petugas kebersihan coba, kamu lihat langsung CCTV di cek, ketika pas diliat cctv keliatan itu ada orang yang masuk ke klinik,” jelasnya.

Syarif melanjutkan, adapun dari rekaman CCTV yang dilihat, pelaku masuk ke klinik itu dengan cara mencoba menghindari sebuah kamera CCTV yang berada di luar klinik.

“Jadi pelaku itu dia mepet mepet ke pintu teralis luar klinik dan dia menutup langsung kamera CCTV yang ada di luar itu dengan menggunakan sapu, setelah menutup kamera CCTV pelaku masuk ke klinik dengan membuka pintu tralis dalam yang ada di klinik,” kata dia.

Ia menerangkan, setelah pelaku masuk ke dalam klinik rupanya, pelaku langsung mencari tempat sekring listrik yang ada di klinik.

“Lalu setelah menemukan sekring klinik tersebut sama pelaku dimatikan dan kamera CCTV klinik langsung loss mati,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan adapun barang yang berhasil di gasak oleh pelaku adalah uang operasional klinik.

“Yang diambil duit pemasukan klinik dengan kalau ditaksir 19 Juta Rupiah yang hilang, karna dari matinya cctv itu kemungkinan pelaku langsung menyusuri ke tempat kasir,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, dirinya pun sudah melaporkan kejadian pencurian yang ditimpanya ke Polres Metro Bekasi Kota.

“Saya udah melaporkan kejadian itu, dan kini pihak kepolisian tengah melakukan proses penyelidikan,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini