Rasio Positif Covid 19 di Bekasi Mencapai 20,60 Persen

Infobekasi.co.id – Dinas Kesehatan Kota Bekasi mencatat sumber penularan virus corona di wilayah setempat didominasi dari klaster keluarga.

“Jadi memang untuk penularan kasus kluster keluarga ini diantaranya berasal dari adanya kegiatan keluarga itu sendiri seperti dari ada salah satu keluarga yang bekerja atau berpergian, sehingga dari adanya posisi itu yang memang menjadi sumber dari penularan di klaster keluarga itu sendiri,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Bekasi Dezy Syukrawati saat ditemui infobekasi.co.id di kantor Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Rabu (27/01).

Dezy menambahkan, sedangkan untuk sejauh ini bagi tingkat penyebaran Kasus Covid-19 dari Kluster Keluarga di Kota Bekasi melalui wilayah perkecamatan, wilayah Kecamatan Bekasi Barat yang termasuk dalam kategori penyumbang kasus kluster paling banyak di Kota Bekasi.

“Melalui data rekapan tingkat penyebaran kasus Covid-19 perkecamatan pada Minggu lalu,wilayah Kecamatan Bekasi Barat yang paling dengan 102 kasus kluster keluarga,” ulasnya.

Namun demikian, kata dia, adapun untuk tingkat angka penyebaaran Kasus Covid-19 di Kota Bekasi melalu positivity rate Kota Bekasi berada di angka 20,60 persen.

“Jadi harapan kita kalau masyarakat makin disiplin dengan adanya masa penerepan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan oleh Pemkot Bekasi, jadi kita berharap sedikit banyak bisa makin menurunkan angka dari positif rate kita,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini