Ratusan Pegawai RSUD Kota Bekasi Penyintas Covid 19

Infobekasi.co.id – RSUD Chasbullah Abdulmadjid (CAM) bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi untuk donor plasma konvalesen bagi para tenaga kesehatan yang berstatus penyintas Covid 19.

Direktur RSUD Chasbullah Abdulmadjid (CAM) Kustanto Saidi mengatakan ada sebanyak 306 pegawainya baik tenaga medis maupun non medis terpapar Covid 19. Dari jumlah itu, sebanyak 295 dinyatakan sembuh.

“Total pegawai ada 1.630 karyawan yang ada di RSUD Chasbullah Abdulmadjid dengan terdiri dari tenaga medis dan non medis,” kata Kusnanto di PMI Kota Bekasi hari ini.

Menurut dia, para penyintas Covid 19 ini akan mendonorkan darahnya di PMI Kota Bekasi secara bertahap. Sebelumnya donor, mereka harus diskrining dulu sesuai persyaratan yang ada.

“Jadi Misalnya ada kitter nya harus tinggi, kemudian dia tidak pernah hamil, banyak syarat-syarat yang harus dipenuhi,” kata dia.

Kepala PMI Kota Bekasi Ade Puspita Sari menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi atas kerjasama donor darah plasma konvalesen dari tenaga kesehatan yang dilakukan antara PMI Kota Bekasi bersama RSUD Chasbullah Abdulmadjid.

“Kegiatan kerjasama sama ini sangat luar biasa, saya sangat mengapresiasi atas kerjasama yang dilakukan. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa di ikuti instansi lainnya,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya P

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini