Tak Ada Vaksin Covid 19 Kadaluwarsa di Kota Bekasi

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memastikan tida ada vaksin Covid 19 di wilayahnya yang kadaluwarsa dalam waktu dekat. Sebab, begitu vaksin yang dikirimkan Biofarma tiba, segera dipakai.

“Kalau vaksinnya tidak akan kadaluwarsa di sini,” kata Rahmat Effendi, Senin (15/3).

Pasalnya, kata dia, vaksin yang diterima masih jauh dari kebutuhan. Karena itu, begitu tiba langsung digunakan. Potensi kadaluwarsa bisa terjadi jika vaksin itu tidak dipakai atau hanya disimpan saja.

“Apabila vaksin berlebih yang didapatkan, kita tidak pakai itu baru (potensi) kadaluwarsa,” ucap Rahmat di Stadion Patriot Chandrabaga, Senin (15/03).

Ia menyebut, sejauh ini ada sekitar 50 ribu lebih dosis yang dikirimkan ke Kota Bekasi. Vaksinasi sampai sekarang masih dilakukan di berbagai layanan kesehatan.

“Kita kan belum kadaluwarsa begitu dapet seberapa kita dapat jatahnya, kalau kita kan enggak pernah kadaluwarsa disini, karena kebutuhan kita mungkin baru 0,00 berapa persen yang tercukupi, kecuali periodenya mungkin karena dia di pesan 3-4 bulan yang lalu kalo ga dipake ya kadaluwarsa,” jelasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini