Pemerintah Bekasi Larang Ada Kegiatan Open House Lebaran

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi menerbitkan surat edaran tentang larangan kegiatan open house pada saat perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Surat itu, SE Nomor :451/3360-SETDA.Kessos.

Larangan kegiatan ini diberlakukan dikarenakan Pemerintah Kota Bekasi sedang dalam masa Adaptasi Tatanan Hidup Baru (ATHB) dan untuk melindungi aparatur pemerintah serta masyarakat dari resiko penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Bekasi

“Diharapkan dengan adanya pelarangan ini para masyarakat mematuhi dan menjaga protokol kesehatan yang berlaku,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui surat edaran tersebut, Kamis (29/04).

Dia menyampaikan pelarangan open house tersebut diantaranya ditujukan untuk Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi bersamaan dengan masyarakat umum.

Kemudian, seusai pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, kepada seluruh jamaahdi himbau untuk segera kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan acara halal bihalal di tempat ibadah.

Disarankan halal bihalal dengan cara menggunakan media
elektronik atau semacamnya guna menghindari adanya kontak fisik dan potensi kerumunan.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini