Hari Ini, 172 Kendaraan Putar Balik di Bekasi

Infobekasi.co.id – Polres Metro Bekasi Kota mencatat bahwa sebanyak 172 tak diizinkan melajutkan perjalanan karena tidak melengkapi dokumen persyaratan untuk bepergian.

Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota AKBP Agung Pitoyo Putro mengatakan sebanyak 172 kendaraan tersebut yang diputar balikkan oleh pihak kepolisian, diantaranya melalui 4 titik pos penyekatan dan check point; Sumber Arta, Harapan Indah, Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur.

“Dikarenakan dari kendaraan itu dicurigai hendak akan melaksanakan mudik lebaran, meski mudik lebaran 2021 sudah dilarang oleh Pemerintah Pusat,” ucap Agung melalui hasil data laporan pos penyekatan dan check point Operasi Ketupat Jaya 2021 Minggu (09/05).

Jenis kendaraan yang diputar balikkan meliputi Kendaraan Roda Empat Pribadi sebanyak 61 Kendaraan, Kendaraan Roda Empat Penumpang sebanyak 31 Kndaraan, Kendaraan Roda Dua sebanyak 57 Kendaraan dan Terakhir Kendaraan Roda Empat Barang sebanyak 23 Kendaraan.

Agung menuturkan, setiap kendaraan yang melintas di lokasi penyekatan akan dilakukan pemeriksaan oleh aparat kepolisian secara maksimal guna mengantisipasi terjadinya para pemudik yang kan melaksanakan mudik lebaran.

“Truk-truk yang ukuran kecil atau box itu, kami akan lakukan pemeriksaan dan kami usahakan untuk hal itu secara maksimal, dengan kami tutup rapat rapat, namun namanya pemudik ini kan pasti kan mempunyai berbagai cara untuk mengelabuhi petugas, sehingga untuk operasi ketupat jaya ini akan dilakukan secara semaksimal,” paparnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini