Kondisi Korban Pemerkosaan di Bekasi Barat Berangsur Membaik

Infobekasi.co.id – Psikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi menyebut, kondisi korban perampokan dan pemerkosaan di Bekasi Barat berangsur membaik.

“Traumatiknya sudah berangsur membaik, dan tadi korban sudah bisa tidur, meski masih harus ditemani oleh ibunya dan memang untuk proses trauma healing ini harus berangsur dan tidak secara langsung,” ujar Nur Hidayah selaku Psikolog Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi.

Dukungan keluarga juga sangat bagus, dengan memberikan bantuan spritual kepada korban.

“Alhamdulillah dengan spiritualitas yang lumayan kuat, keluarga ini memudahkan kita untuk mengurai proses traumatik yang dialami oleh korban,” jelasnya.

Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak (DP3A) Mini Aminah mengatakan, korban mengalami trauma berat setelah peristiwa perampokan dan pemerkosaan pada Sabtu pagi lalu.

Karena, pada saat kejadian berlangsung, korban mengaku tidak pernah mengenali pelaku dan hanya merasakan bahwa tangan dirinya sedang dipegang.

“Kalau bertemu orang asing, hal itu membuat dia lebih hati-hati. Terus kalau keluar rumah juga korban enggak mau. Karena khawatir kalau orang itu (penjahat) akan balik lagi,” katanya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini