Wali Kota Bekasi Sebut Zona Hijau Berkurang Pascalebaran

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan terjadi peningkatan kasus COVID 19 setelah libur Lebaran 2021. Sehingga, zona hijau di wilayah tersebut menjadi berkurang.

“Senin lalu kita ada penurunan (jumlah RT dengan kasus Covid-19), terakhir 128. Pasca-Lebaran ini, ada peningkatan, naik sekitar 31 RT atau 2,12 persen menjadi 150 RT,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat ditemui infobekasi.co.id di Stadion Patriot Chandrabaga, hari ini.

Rahmat mengatakan, dengan adanya temuan kasus Covid-19 yang terjadi, setidaknya membuat jumlah kasus aktif di Kota Bekasi juga ikut bertambah banyak. Sehingga, angka kesembuhan yang sebelumnya berada di angka 98,23 persen, pada saat ini menjadi 98,13 persen.

“Faktornya pasti, mutasi orang, pasti mutasi orang atau ada trasmisi si pembawa. Makanya besar kemungkinan di era Lebaran ini adalah fase ke luar kota, pulang kampung. Tentunya dengan kenaikan kasus ini saya telah perintahkan untuk tim-tim turun ke daerah-daerah yang (kasus Covid-19-nya) dianggap tinggi,” tutupnya.

Sementara dilansir dari laman website milik Pemerintah Kota Bekasi melalui corona.bekasikota.go.id pada Senin (24/05) memaparkan perkembangan Kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi bagi angka terkonfirmasi sudah mencapai 43.471kasus.

Sedangkan sebanyak 274 orang merupakan kasus aktif dan sebanyak 42.645 orang dalam kategori sembuh, Serta sebanyak 552 orang lainnya merupakan angka kematian dari Kasus Covid-19 di wilayah Kota Bekasi.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini