Warga Bekasi Sumbang Rp 700 Juta untuk Warga Palestina Lewat ACT

Infobekasi.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kota Bekasi berhasil menggalang dana kemanusiaan dengan hampir Rp 1 miliar. Dana ini nantinya akan disalurkan kepada warga Palestina.

Branch Manager ACT Kota Bekasi Rizky Renanda mengatakan kegiatan penggalangan dana ini dilakukan diantaranya sebagai bentuk kepedulian masyarakat Kota Bekasi terhadap Palestina yang sedang terdampak dari adanya serangan para tentara Israel disana.

“Kita disini mencoba menggerakkan seluruh kepedulian masyarakat terutama yang berada di Kota Bekasi, ternyata memang pada hari ini terbukti Alhamdulillah komitmen bantuan yang diberikan oleh para masyarakat untuk acara galang dana ini mencapai 1 Milyar rupiah bagi totalnya yang akan disalurkan kesana,” ucap dia saat ditemui infobekasi.co.id di Bangi Cafe Galaxy, Sabtu (29/05) Sore.

Ia menjelaskan adapun penggalangan dana ini yang dilakukan oleh pihaknya, dimulai kala sejak
hari pertama Palestina menerima penyerangan yang dilakukan oleh tentara Israel.

Sehingga,kata dia dari adanya penyerangan yang dilakukan tersebut, ACT Kota Bekasi menanggapi hal itu dengan cara melakukan penggalangan dana untuk membantu warga Palestina.

Dengan dari hasil penggalangan dana yang dikumpulkan berhasil mencapai Rp 700 Juta melalui para donatur.

“Bantuan yang diberikan antara lain berasal dari sekolah, ada dari komunitas, serta ada donatur dari publik pribadi yang memang betul-betul mereka merasakan, ketika mereka bersedekah maka Allah SWT akan memudahkan urusan kita untuk membantu sodara sodara kita yang sedang terdampak di Palestina sana,” jelas dia.

Rizky menambahkan kemudian dari adanya dana yang sudah terkumpul pada hari ini, nantinya dana itu akan diserahkan langsung ke perwakilan ACT yang berada di Palestina untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Dana yang sudah terkumpul ini akan kita serahkan ke perwakilan ACT yang ada disana, dengan mereka langsung menyerahkannya ke masyarakat Gaza atau sodara-sodara kita yang ada disana,” ungkapnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini