Detik-detik Markis Kido Meninggal Dunia ketika Bermain Bulu Tangkis

Infobekasi.co.id – Kepala Bidang Humas Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto Happy Wondomisnowo menceritakan terkait detik-detik pada saat Markis Kido meninggal dunia ketika bermain bulu tangkis di GOR Petrolin, Tangerang, Senin (14/06) kemarin.

Broto mengatakan, kejadian tersebut bermula pada saat Markis Kido sedang bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Alam Sutra Tangerang. Dengan disitu pula Kido ditemani oleh rekannya yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis Nasional yakni Chandra Wijaya.

“Kemudian pada saat memasuki gim kedua yakni dengan skor terakhir dia 15 – 8, lalu Kido pun berpindah tempat,” ujar Broto kepada infobekasi.co.id di Rumah Duka Markis Kido yang berlokasi di Jalan Gemak B149, RT.003/RW.009, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan.

Ia menerangkan kemudian, di kesempatan yang sama pula Chandra Wijaya hanya melihat aksi permainan dari Kido di GOR Petrolin. Namun ketika berpindah tempat dari sisi lapangan dalam hitungan detik Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing Tahun 2008 ini terjatuh seketika.

“Ketika itu, posisinya Kido sudah pingsan, tak sadarkan diri dan mengorok (mendengkur). Chandra Wijaya yang berada di lokasi, langsung memberikan pertolongan terhadap Kido, dengan membawanya ke RS Omni Alam Sutera,” ungkapnya.

Akan tetapi, Lanjut Broto, sesaat Kido dibawa ke RS Omni Alam Sutra, Kido dinyatakan meninggal dunia.

“Berpulangnya Kido membuat seluruh insan bulutangkis di Indonesia, dan juga seluruh pecinta bulu tangkis Indonesia ikut berduka,” kata dia.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini