Besok, 8.000 Orang Divaksin di Stadion Patriot

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, sebanyak 8000 orang akan divaksin di Stadion Patriot, Rabu (23/06) besok. Jumlah ini gabungan dari yang dijadwalkan pada 26 Juni mendatang.

“Yang pertama tadinya 4 ribu untuk wilayah 3 yang diantaranya terdiri dari Kecamatan Jatiasih, Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna itu akan dilakukan pada tanggal 26 Juni 2021,” ucap Rahmat saat ditemui infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (22/06).

Mengingat keberhasilan yang dilakukan oleh pihaknya pada Sabtu (19/06) kemarin, ketika melakukan program vaksinasi massal tahap awal.

Pemkot Bekasi berhasil melakukan vaksinasi massal dalam waktu satu setengah jam dari sebanyak 4 ribu jiwa dari 4 kecamatan.

Sehingga, kata dia yang seharusnya pada Rabu esok hanya diperuntukkan untuk wilayah kedua yakni Kecamatan Bekasi Timur, Rawalumbu, Bantargebang dan Mustika Jaya. Maka wilayah ketiga itupun juga turut diikut sertakan menjadi hari yang sama, karena adanya dari kesuksesan pelaksanaan vaksinasi massal tahap awal (satu).

“Terus bagaimana mekanismenya, tadi kita tatakan untuk setiap lokasinya. Jadi untuk Gate 4 di Stadion Patriot Chandrabaga akan diperuntukkan untuk Tim wilayah ketiga dan Gate 8 di Stadion Patriot Chandrabaga akan diperuntukkan untuk Tim wilayah 2, jadi masing-masing 4 kecamatan dengan totalnya 4 ribu,” jelasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Bekasi secara resmi memajukan jadwal pelaksanaan vaksinasi massal bagi wilayah 3, yang semula dijadwalkan pada 26 Juni 2021 dimajukan menjadi tanggal 23 Juni 2021.

Sebelumnya Pemkot Bekasi mengonfirmasikan bagi vaksinasi wilayah 3 untuk Kecamatan Jatiasih, Pondok Gede, Pondok Melati, dan Jatisampurna digelar Sabtu 26 Juni mendatang.

Kemudian hal tersebut tertuang, pada Surat Edaran Nomor: 443.1/715/Set.Covid-19 tanggal 15 Juni 2021

Serta, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengumumkan pada saat ini jadwalnya berubah menjadi Rabu 23 Juni 2021. Maka, nantinya vaksinasi massal pada Rabu 23 Juni akan mencakup dua wilayah yakni wilayah 2 dan wilayah 3.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini