270 Vaksinator Diturunkan Vaksinasi Massal di Stadion Hari Ini

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, ada 270 vaksinator dikerahkan dalam pelaksanaan vaksinasi massal di Stadion Patriot hari ini, Rabu (23/6). Mereka menyuntik vaksin Covid 19 kepada 8000 orang.

“Untuk vaksinator bagi wilayah 2 ada sekitar sebanyak 120 orang yang kita sediakan untuk melakukan proses vaksinasi, sedangkan bagi wilayah 3 kita menyiapkan sebanyak 150 orang vaksinator untuk melakukan proses vaksinasi dengan dibantu tim pembantu vaksinator sebanyak 1 orang,” ujar Rahmat kepada infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (22/06).

Ia menjelaskan adapun proses pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 itu baik wilayah 2 diantaranya terdiri dari beberapa kecamatan yakni Kecamatan Bekasi Timur, Rawalumbu, Bantargebang dan Mustika Jaya. Kemudian dari wilayah 3 terdiri dari Kecamatan Jatiasih, Pondok Gede, Pondok Melati dan Jatisampurna.

“Dengan untuk pelaksanaan program vaksinasi massal Covid-19 esok ada sebanyak 270 vaksinator yang disediakan bagi jumlahnya,” terang dia.

Kendati demikian, kata dia dari sebanyak 270 vaksinator itu, Pada mulanya Pemkot Bekasi ingin mengerahkan sebanyak 400 vaksinator untuk melakukan proses vaksinasi, tetapi karena adanya keterbatasan dari segi perlengkapan, maka pihaknya hanya mengerahkan sebanyak 270 vaksinator saja.

“Kemudian dari 270 vaksinator yang tersedia, nantinya akan dibuat sebanyak 2 line (lintasan) yang masing-masing dibuat menjadi 4 jalur, karna masing-masing kelurahan itu kita buat disana ada 4 kecamatan kota ada kelurahan lagi, sehingga dibutuhkan waktu kalau waktunya presisi semua interaksi terkoordinasi dengan baik tidak ada kerumunan, terus warga masyarakatnya memang sudah tersosialisasi itu estimasi waktunya yang kita perkirakan hanya sampai 2 – 3,5 jam dari pelaksanaan yang kita mulai di hari esok sejak jam 06.00 wib pagi,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini