Tenda Darurat untuk IGD di RSUD Kota Bekasi Penuh

Infobekasi.co.id – RSUD Chasbullah Abdulmadjid mengonfirmasi kapasitas tempat tidur di IGD tambahan berupa tenda darurat sudah penuh hari ini. Demikian informasi yang disampaikan melalui akun instagramnya.

Direktur Rumah Sakit Umum Darurat (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kusnanto Saidi mengatakan pasien yang dirawat di IGD tenda pasien Covid maupun Non Covid.

“Itu Campur ada yang terpapar Covid-19, tadi terakhir saya dapat informasi tujuh orang nggak tahu yang sekarang,” ungkapnya.

Kustanto menjelaskan sedangkan dari tenda triase yang didirikan nantinya tenda tersebut dijadikan sebagai Standar Operasional Pelayanan (SOP) untuk melakukan pemeriksaan tahap awal kepada pasien Covid-19 agar sebelum memasuki ruang isolasi pasien Covid-19, mereka (pasien) akan dilakukan skrining terlebih dahulu.

“Mereka yang akan masuk nantinya diskrining duku, yang belum ter-PCR di-PCR sambil menunggu hasil. Yang sudah ada PCR diskrining kita masukkan ruangan, ketika tidak ada ruangan paling tidak menunggu di ruangan IGD yang sekarang ada,” ungkapnya.

Ia menuturkan, adapun alasan mengapa pihaknya selaku pengelola Rumah Sakit milik Pemerintah melakukan hal itu dengan mendirikan tenda triase, lantaran untuk saat ini bagi ketersediaan ruang IGD sudah dalam kondisi yang penuh.

“Ya kan sudah lihat sendiri di dalam IGD sudah begitu penuh. Pasti tidak semua nyaman. Bukan hanya pasien, tapi juga petugas juga sudah kewalahan dan bagi tendanya sendiri juga akan ada segi fasilitas-fasilitas kesehatannya,” ungkapnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini