Kota Bekasi Perluas Lahan Pemakaman Khusus Jenazah Covid 19

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan untuk saat ini bagi ketersediaan lahan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Padurenan, Kecamatan Mustikajaya masih dalam kondisi yang aman.

“Saat ini untuk kondisi TPU Padurenan itu masih aman tinggal pematangan saja dan masih ada lahan sebanyak enam hektar disana,” ucap dia kepada wartawan belum lama ini, Selasa (13/11).

Ia menuturkan, jenazah yang dimakamkan dengan protokol kesehatan sudah mencapai ribuan.

“Dari sebanyak ribuan jenazah itu diantaranya yang telah dimakamkan menggunakan protokol Covid-19,” ungkapnya.

Rahmat menjelaskan sedangkan pada Selasa (06/07) kemarin sebanyak 118 jenazah pasien Covid-19 telah dimakamkan di TPU Padurenan, dengan angka tersebut merupakan angka tertinggi yang terjadi sejak tahun lalu.

“Kalau meluas si pasti, karena jumlahnya kan bertambah, bahkan kemarin itu katanya hampir 118 (jenazah) satu hari, itu kasus tertinggi, dan di tanggal 28 Juni kemarin, angka kematian di Kota Bekasi ada sebanyak 72,” paparnya.

Diketahui, TPU Padurenan, Kecamatan Mustikajaya selama Pandemi Covid-19 berlangsung di Kota Bekasi sejak Maret tahun 2020 kemarin, sudah dipergunakan oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk menjadi pemakaman khusus Covid-19.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini