Vaksinasi Massal Dipindah ke Tingkat Kelurahan, Simak Lokasinya

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, lokasi vaksinasi massal berikutnya bukan lagi di Stadion Patriot, melainkan dipindahkan ke tingkat kelurahan, supaya lebih dekat dengan peserta.

“Nanti kita vaksinasinya di kelurahan, dibagi minimal 2 atau 3 titik. Tempat yang paling representatif yang pertama adalah di puskesmas, kemudian aula kelurahan, ketiga sarana dan pra sarana lainnya, misalnya di (halaman) SD atau smp,” kata Rahmat Effendi.

Pihaknya kini sedang menunggu distribusi vaksin dari Kemenkes. Diharapkan bisa datang secepatnya, karena pemerintah sedang mengejar kekebalan komunal di masyarakat minimal 50 persen sampai dengan akhr Juli mendatang.

“Kalau bisa sebanyak mungkin warga kita dapat vaksin, minimal herd immunity meningkat, walaupun memang kalau divaksin masih bisa kena,” kata Rahmat Effendi.

Adapun vaksinasi massal akan digelar pada 15 Juli mendatang. Ada sebanyak 140 ribu dosis yang disiapkan. Peserta bisa mendaftar lewat RT atau RW atau bisa langsung ke kantor kelurahan tempat tinggal baik KTP Bekasi maupun Non Kota Bekasi dengan membawa identitas diri.

Kontributor: denny arya putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini