Hari Pertama Penyekatan di Gerbang Tol, Banyak Kendaraan Diputar Balik

Infobekasi.co.id – Puluhan mobil disuruh putar balik ketika hendak masuk ke Tol Jakarta-Cikampek mengarah ke Jakarta lewat GT Bekasi Barat, Kamis (15/7). Hari ini akses menuju ke jalan tol menuju ke Jakarta mulai disekat dan ditutup.

Menurut pantauan wartawan infobekasi.co.id
selama di lokasi Gerbang Tol Bekasi Barat 1
banyak kendaraan roda empat yang diputar balikkan silih berganti dari lokasi.

Kemudian dalam penyekatan ini juga dijaga ketat oleh petugas Kepolisian, Dinas Perhubungan dan unsur TNI. Dengan bagi kondisi pintu masuk tol ditutup dengan barier (pembatas jalan) guna mencegah kendaraan roda empat tersebut masuk ke dalam tol.

Kemudian di dalam penyekatan ini diantaranya juga tersedia papan informasi bertuliskan Pembatasan Mobilitas Pada Masa PPKM Darurat yang dinaungi oleh tiga pilar. Serta juga terpampang papan informasi pekerja atau masyarakat yang boleh melintas adalah sektor esensial dan sektor kritikal.

Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Ayu Nurjani menuturkan pada hari ini pihaknya melaksanakan penyekatan di GT Bekasi Barat dan GT Bekasi Timur.

Penyekatan mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB. Kendaraan yang diizinkan melintas yaitu pekerja sektor esensial dan kritikal serta dalam kondisi darurat.

Sementara itu, pukul 10.00 – 22.00 WIB, kedua gerbang tol itu ditutup total, kecuali untuk kendaraan darurat seperti ambulans, pemadam kebakaran, tenaga medis, dan kondisi darurat lainnua. Dibuka lagi mulai pukul 06.00.

“Kalau lebih dari jam 10 hanya sektor darurat yang boleh, seperti pemadam kebakaran, ambulans, demikian juga vaksin, para medis kemudian para dokter,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini