Komisi III DPRD Dorong Dishub Maksimalkan Potensi Retribusi Parkir

Infobekasi.co.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara mendorong pemerintah daerah menggali potensi retribusi parkir di wilayah setempat. Hal ini untuk meningkatkan pendapatan di tengah pandemi Covid 19 yang berdampak pada keuangan daerah.

“Saya juga ingin Dishub dalam menarik retribusi harus lebih giat lagi. Kalau bisa Dishub cari parkir yang belum memberikan retribusi ke Kota Bekasi,” kata Adhika, Kamis (15/7).

Ia mengakui jika pendapatan dari sektor pajak parkir terdampak akibat pandemi Covid 19. Tapi, sejauah ini belum mendapatkan laporan besaran realisasi dari target yang telah ditetapkan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

“Logikanya PPKM kan orang diimbau banyak di rumah, cafe dan resto cuma boleh take away, mungkin banyak yang lewat gofood. Ya wajar kalau retribusi parkir tepi jalan banyak berkurang,” ucapnya.

Ia juga melihat, di beberapa kuliner yang ada di Kota Bekasi tutup. Salah satunya kuliner di kawasan Grand Galaxy City, Kecamatan Bekasi Selatan. Hal ini berdampak pada pendapatan dari sektor retribusi, karena tidak ada pengunjung karena PPKM.

“Memang ada yang tetap beroperasi, tapi kan jarang yang parkir. Kalau sepi yang parkir mau narikin siapa coba,” jelasnya. (adv/fiz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini