Terus Menurun, BOR Rumah Sakit di Kota Bekasi Sekarang 41 Persen

Infobekasi.co.id – Pemerintah Kota Bekasi mencatatkan untuk tingkat ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 di seluruh Rumah Sakit diwilayahnya capai 41,66 persen. Angka tersebut sudah di bawah standar WHO yang capai 60 persen.

“Untuk capaian BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 apabila kita merujuk pada Data Rekapitulasi Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kota Bekasi Per Tanggal 8 Agustus 2021 berada di angka 41,66 persen,” ucap Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi melalui keterangan tertulisnya, Selasa (10/08) Siang.

Rahmat menyampaikan besaran persentase tersebut didapatkan dari jumlah secara keseluruhan Rumah Sakit di Kota Bekasi Baik Rumah Milik Pemerintah dan Rumah Sakit Swasta yang untuk jumlahnya mencapai 48 Rumah Sakit.

“Angka itu didapatkan dari Rumah Sakit Swasta dan Lima Rumah Sakit Milik Pemerintah, Serta Rumah Sakit Darurat Stadion Patriot Chandrabaga,” jelasnya.

Ia menjelaskan sedangkan untuk jumlah kapasitas secara keseluruhan tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19, Kota Bekasi mempunyai sebanyak 2.045 Tempat Tidur.

“Dengan dari kapasitas sebanyak 2.045 Tempat Tidur yang tersebar dari 48 Rumah Sakit, Kini sudah terpakai sebanyak 852 Tempat Tidur,” ungkapnya.

Namun demikian, kata dia meski persentase BOR tempat tidur ruang isolasi pasien Covid-19 tengah mengalami penurunan, tidak begitu di dukung pula oleh BOR tempat tidur ruang ICU di seluruh Rumah Sakit.

Karna, untuk BOR di tempat tidur ruang ICU di Kota Bekasi terbilang masih cukup tinggi yakni mencapai 73,12 persen.

“Untuk keterisian BOR ICU kita masih terbilang cukup tinggi, Karena dari jumlah secara keseluruhan yang mencapai 253 Tempat Tidur, Tinggal tersisa 185 Tempat Tidur saja,” pungkasnya.

Rahmat menuturkan adapun untuk saat ini perkembangan Kasus Covid-19 di wilayahnya melalui angka kesembuhan sudah mencapai di angka 96,37 persen.

“Alhamdullilah luar biasa jadi angka kesembuhan dari data terakhir itu kita berada di angka 96 persen sekian, Sehingga diharapkan kasus Covid-19 kita semakin turun dan untuk angka kesembuhan kasus kita semakin banyak,” tutupnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini