Kasus Covid Melandai, Ruang ICU di Kota Bekasi Aman

Infobekasi.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan untuk ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) Tempat Tidur ruang ICU di seluruh Rumah Sakit di Kota Bekasi dalam kondisi yang membaik. Kini persentasenya berada di angka 63,98 persen.

“Alhamdulillah ketersediaan BOR tempat tidur ruang ICU di seluruh Rumah Sakit kita semakin menurun untuk persentasenya. Karena pada sebelumnya persentase BOR tempat tidur ruang ICU kita berada di kisaran 73,12 persen,” ucap dia ketika ditemui infobekasi.co.id di RSD Stadion Patriot Chandrabaga, Selasa (10/08).

Ia memaparkan, kemudian dari persentase yang mencapai 63,98 persen tersebut diantaranya dikalkulasikan dari 47 Rumah Sakit yang tersedia di Kota Bekasi, baik milik Pemerintah dan Swasta
yang memiliki Tempat Tidur ruang ICU diantaranya berjumlah sebanyak 261.

“Sedangkan untuk Tempat Tidur ruang ICU yang sudah terisi di seluruh Rumah Sakit sebanyak 167. Sehingga sisanya tersedia 94 Tempat Tidur yang masih kosong,” jelasnya.

Lanjutnya, kata dia dari adanya hal ini, dirinya juga turut membandingkan dari adanya persentase Tempat Tidur ruang ICU yang sudah mengalami penurunan. Karna pada beberapa waktu untuk ketersediaan Tempat Tidur ruang ICU diwilayahnya sempat mengalami peningkatan.

“Kemarin boro boro angka persentase, BOR-nya bisa mencapai di angka 60 persen seperti sekarang, kalau kemarin-kemarin ketika Kasus Covid-19 sedang tinggi, kita bisa capai 100 persen untuk persentase BOR Tempat Tidur ruang ICU di seluruh Rumah Sakit,” paparnya.

Rahmat menjelaskan, sehingga untuk ketersediaan Tempat Tidur ruang ICU di setiap Rumah Sakit dipastikan masih dalam keadaan yang tersedia dan mencukupi.

“Artinya apabila ada hal hal yang mendadak masih bisa kita di recovery dan masih kosong juga untuk tempat tidurnya di seluruh Rumah Sakit,” pungkasnya.

Kontributor: Denny Arya Putra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini